Jumat, 01 Mei 2020

Belajar Membuat Blog yang Bagus di SAGUSABLOG IGI

Pada beberapa tahun yang lalu saya berkeinginan untuk dapat membuat blog guru matematika SMK di kabupaten Bantul. Setelah mencoba membuat hanya sebatas sampai membuat namanya saja, tetapi tentang bagaimana cara mengisi tulisan di blog, membuat beground, membuat tampilan blog menjadi bagus. Dengan kata lain bagaimana cara mengelola blog seperti yang saya harapkan, saya mengalami kesulitan hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun akhirnya sampai pada tahun 2020 saya mendapat informasi tentang workshop online yang diselenggarakan oleh IKATAN GURU INDONESIA(IGI).



Selanjutnya saya mulai membuka internet mencari alamat website IGI, ternyata jenis workshop yang diselenggarakan IGI ada banyak sekali, dan uniknya kata-katanya menggunakan istilah Sagusa.... kepanjangan dari Satu Guru Satu..... dan istilah yang lainnya. Misalnya workshop di IGI sebagai berikut:
  1. SAGUSANOV yaitu Satu Guru Satu Inovasi 
  2. SAGUSABLOG yaitu Satu Guru Satu Blog
  3. SAGUSAVI yaitu Satu Guru Satu Video Pembelajaran
  4. SAMISANOV yaitu Satu Guru Satu Inovasi
  5. SAGUSAGE yaitu Satu Guru Satu Geogebra
  6. SAGUSAKU yaitu Satu Guru Satu Buku
  7. dan masih banyak workshop yang lainnya.
Nah akhirnya saya memilih untuk mengikuti workshop SAGUSABLOG DASAR yang diselenggarakan pada tanggal 11 sd 17 April 2020 dan alhamdulillah bisa lulus. Kemudian melanjutkan ikut SAGUSABLOG LANJUTAN yang dilaksanakan dari tanggal 23 sd 29 April 2020. Alhamdulillah dari kedua workshop yang saya ikuti tersebut saya mendapatkan ilmu yang luar biasa tentang bagaimana caranya mengelola blog yang baik, sehingga saya bisa membuat blog yang menurut saya sudah bagus. Terimakasih saya ucapkan kepada IGI dan  SAGUSABLOG. Agar lebih jelas silakan kunjung laman IKATAN GURU INDONESIA(IGI) dan SAGUSABLOG.


2 komentar:

  1. Asalamualaikum wr.wb.

    Apakah benar Blog ini dikembangkan oleh guru guru Matematika SMK di Bantul?

    Terimakasih sebelumnya.
    Wasalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  2. DEWAFOLLOWERS.COM Telah dipercaya lebih dari 50.000+ klien seperti perusahaan, brand/merk, bisnis, public figure maupun personal. Ayo tingkatkan popularitas dan kepercayaan audience kepada anda di media sosial bersama kami!

    BalasHapus

Belajar Membuat Blog yang Bagus di SAGUSABLOG IGI

Pada beberapa tahun yang lalu saya berkeinginan untuk dapat membuat blog guru matematika SMK di kabupaten Bantul. Setelah mencoba membuat h...